Segala Hal Di Dunia

Tentang Dreamweaver 8

Dreamweaver 8 adalah sebuah program website editor yang berfungsi untuk membuat dan mendesain website secara utuh berdasarkan layout, header, dan template sendiri. Kehandalan dari Dreamweaver 8 sendiri yaitu kemudahan dalam membuat dan mendesain website tanpa harus menulis tag-tag HTML satu persatu walalupun program ini tetap bisa digunakan untuk mendesain website menggunakan kode-kode tersebut karena pada saat membuat program dapat dibagi mejadi tampilan design, tampilan, kode, atau dua-duanya. Disamping itu Dreamweaver 8 dapat melakukan pengecekan spelling dan check vaidator kode-kode agar sesuai dengan standar. Salah satu metode yang digunaan saat pembuatan website adalah dengan klik dan drag yang dapat mempermudah Anda dalam membuat website dengan cepat, mudah, menarik, dan interaktif.



Dreamweaver 8 juga mempunyai kemampuan untuk mendukung pemrograman Server side dan Client side. Server side digunakan untuk memproses data yang berhubungan dengan server, misalnya pengolahan database. Client side merupakan bahasa pemrograman tambahan sekaligus sebagai pelengkap dari bahasa pemrograman lainnya.

Daam buku yang hanya terdiri dari 173 halaman ini dijelaskan cara-cara pembuatan website, cara penulisan tag atau kode HTML yang benar disertai latihan-latihan dan contoh soal, dan disertai CD yang berisi tutorial Dreamweaver dalam bentuk video sehingga akan lebih mudah dipahami.

Sesuai dengan judulnya, materi dalam buku ini dibagi menjadi 7 (tujuh) bagian besar berdasarkan jam belajar, dan materinya juga desesuiaikan bagi pemula (awam).
  1. Jam Pertama : Pengenalan Dreaweaver 8 yang menjelaskan apa itu Dreamweaver 8, cara membuka Dreamweaver 8, jendela kerja, membuat dan menyimpan file, dan cara menggunakan page properties.
  2. Jam Kedua : Membangun Website yang menjelaskan cara pembuatan website dasar menggunakan tabel, image, cara menghubungkan dokumen dengan link, dan pembuatan frame.
  3. Jam Ketiga : Penggunaan Elemen Form yaitu pembahasan mengenai pengenalan form, properti form, dan elemen pada form.
  4. Jam Keempat : Komponen Interaktif Flash yang menjelaskan cara pembuatan flash text dengan mudah, cara pembuatan flash button, plugin, dan flash video.
  5. Jam Kelima : Panel Dreamweaver 8 yang berisi penjelasan mengenai panel assets, panel history, CSS, panel CSS, penggunaan layer, dan behaviour.
  6. Jam Keenam :Web Dinamis dan database yang berisi materi mengenai Server side, Client side, sekilas ASP dan VB Script, instalasi IIS, virtual directory, dan data source (ODBC).
  7. Jam Ketujuh : Proyek dan Publikasi Website yang membahas persiapan awal, registrasi web hosting, dan publikasi website.


Sumber: http://id.shvoong.com/books/guidance-self-improvement/1955083-jam-belajar-interaktif-dreamweaver-untuk/#ixzz25u703WTV


Untuk edisi tutorial dreamweaver 8 menyusul...
Tag : Artikel, Software
1 Komentar untuk "Tentang Dreamweaver 8"

kita juga punya nih jurnal mengenai dreamweaver, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3694/1/presentasi%20web%20cat%20care.pdf
semoga bermanfaat yaa :)

Back To Top